Sunday, March 18, 2012

Pilot Sehari

Outing adalah agenda khusus setiap akhir bulan yang menjadi sarana kumpul bareng, sharing  sambil belajar langsung. Sabtu (25/3) di LANUD, Medan.

Pertamakali aku duduk langsung dikemudi pesawat, rasanya seru menjadi pilot sehari walaupun mesin dalam keadaan mati. Terdapat banyak komponen yang sangat banyak dan sangat rumit yang kulihat langsung. Kami mendengarkan pilot menjelaskan bagian-bagian dan fungsi dari komponen yang terdapat disana.



Bagian akhir dari pelajaran hari ini kami menyaksikan pesawat dinyalakan, dan terdengar suara mesinnya yang sangat besar dan memekakkan telinga, itu sebabnya pilot dan kru memakai penutup telinga.

1 comment:

  1. Lucu ketika pulang dari Outing,,dia mengatakan tidak belajar apa-apa. Anakku yang telah bercerita pengalamannya tentang pesawat dengan perengkatnya yang sangat banyak dan cerita lainnya merasa tidak belajar apa-apa. Dalam pikirannya telah tertanam belajar adalah memegang buku, menghapal, ada guru dan ruang kelas... Betapa sulit saat ini menghadapi dan memberinya pengertian apa itu sekolah yang sebenarnya... Tapi aku percaya dia akan menyadari keunikannya suatu hari nanti.

    ReplyDelete